Paulina, Erica (2024) GAMBARAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KUALITAS TIDUR MAHASISWA JURUSAN PSIKOLOGI UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas jambi.
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text
Dokumen Pindaian.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
Dokumen Pindaian.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (516kB) |
![]() |
Text
IMG_7479.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
ERICA PAULINA (SKRIPSI)..pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
GAMBARAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KUALITAS TIDUR MAHASISWA PROGRAM STUDI PSIKOLOGI UNIVERSITAS JAMBI Erica Paulina1 , Dessy Pramudiani, 2 Marlita Andhika Rahman. 3 1Jurusan Psikologi Universitas Jambi/email 2Jurusan Psikologi Universitas Jambi/email 3Jurusan Psikologi Universitas Jambi/email Ericapaulina40@gmail.com ABSTRAK Latar Belakang: Game online di Indonesia membawa perubahan signifikan pada masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda, termasuk dampaknya terhadap kualitas tidur. Kualitas tidur, yang mencerminkan pengalaman tidur seseorang dan berkontribusi terhadap perasaan segar dan sehat setelah bangun tidur Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran intensitas bermain game online dan kualitas tidur jurusan Psikologi Universitas Jambi. Metode: Penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling dengan total subjek sampel sejumlah 98 mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Jambi dari berbagai angkatan, yakni 2020, 2021, 2022, dan 2023. Pengambilan data menggunakan skala alat ukur intesitas game online dan Kualitas tidur . Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil: Hasil statistik deskriptif intensitas bermain game online menunjukkan bahwa mayoritas partisipan menilai kebiasaan bermain game online mereka sebagai seimbang atau "Sedang". Dengan nilai r pada intesitas game online 0,0695 dan nilai r pada Kualitas tidur 0,706. Hal ini mengindikasikan bahwa partisipan cenderung memiliki penggunaan yang moderat terhadap game online. Analisis ini mencakup beberapa dimensi seperti frekuensi, perhatian penuh, dan aspek emosional, yang memberikan wawasan terhadap pola tanggapan responden terhadap kegiatan tersebut. Namun, perlu diperhatikan bahwa intensitas bermain game online dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti ketersediaan internet dan tingkat stres yang dialami partisipan. Kata Kunci : Intensitas Game Online, Kualitas Tidur.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Depositing User: | PAULINA |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 09:29 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 09:29 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/69284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |