DAULAY, NUR HAYATI (2024) KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text (KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN)
SKRIPSI_NUR HAYATI DAULAY_A1D119030.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN)
COVER.pdf - Published Version Download (209kB) |
![]() |
Text (KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN)
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (276kB) |
![]() |
Text (KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (202kB) |
![]() |
Text (KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (428kB) |
![]() |
Text (KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (205kB) |
![]() |
Text (KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI NON FIKSI BIDANG SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN 111/1 MUARA BULIAN)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (330kB) |
Abstract
Daulay, Nur Hayati. 2024. Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Narasi Non Fiksi Bidang Sosial Peserta Didik Kelas V SDN 111/1 Muara Bulian. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing: (I) Drs. Maryono, M.Pd., (II) Violita Zahyuni, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: membaca pemahaman, teks narasi non fiksi, kelas V SD Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan membaca pemahaman teks narasi non fiksi bidang sosial pada peserta didik kelas V SD, beragam kemampuan membaca pemahaman teks narasi non fiksi bidang sosial pada peserta didik dan faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca pemahaman teks narasi non fiksi bidang sosial peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SDN 111/1 Muara Bulian pada tanggal 3 Maret 2024 hingga 3 Juni 2024. Data penelitian diperoleh dengan cara melakukan observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Pengumpulan data bertujuan untuk melihat kemampuan membaca pemahaman teks narasi non fiksi bidang sosial peserta didik kelas V SDN 111/1 Muara Bulian. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Peneliti memilih pendekatan kualitatif dengan alasan sesuai dengan tujuan penelitian yaitu mendeskripsikan kemampuan membaca pemahaman teks narasi non fiksi bidang sosial pada peserta didik kelas V SDN 111/1 Muara Bulian. Adapun subjek pada penelitian ini adalah peserta didik dan guru kelas V SDN 111/1 Muara Bulian. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan tahapan pertama reduksi data, tahapan kedua penyajian data, dan tahapan ketiga verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan membaca pemahaman teks narasi non fiksi bidang sosial pada peserta didik kelas V SDN 111/1 Muara Bulian beragam. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca pemahaman teks non fiksi peserta didik kelas V SDN 111/1 Muara Bulian beragam dengan berbegai kategori penilaian.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | membaca pemahaman, teks narasi non fiksi, kelas V SD |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | Daulay |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 07:32 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 07:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/70877 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |