UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI MAHASISWA ADMINSTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

Oktavianda, Riyan (2024) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI MAHASISWA ADMINSTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan .pdf

Download (199kB)
[img] Text
BISMILLAH 2024 SKRIPSI RIYAN OKTAVIANDA REVISI (YUDISIUM).doc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Oktavianda, R. 2024. Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Dalam Menyelesaikan Skripsi Mahasiswa Adminstrasi Pendidikan Universitas Jambi: Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing: (1) Akhmad Habibi, Ph. D., (II) Dr. Robi Hendra, S.Pd. M.Pd. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakagi sering terjadi dikalangan mahasiswa tingkat akhir ialah terdapat hambatan dalam penyusunan penyelesaian skripsi. Mahasiswa yang sedang menulis sebuah skripsi memiliki kendalanya tersendiri, sehingga memicu mahasiswa mengalami kesulitan memotivasi diri dalam waktu menyelesaikan skripsi. Motivasi belajar akan meningkat untuk mengembangkan potensi mahasiswa, menumbuhkan aktivitas dan kreativitas mahasiswa sehingga akan terjadi proses perkembangan dalam diri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor apa saja yang menjadi kesulitan meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi, mendeskripsikan langkah-langkah ataupun solusi agar dapat membantu mahasiswa dalam mengatasi hambatan-hambatan, kendala-kendala, atau masalah-masalah yang menghambat dalam meningkatkan motivasi belajar untuk menyelesaian skripsi. Jenis data dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Jumlah dalam penelitian ini berjumlah 5 mahasiswa/i Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumuan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa sangat perlu bantuan motivasi dari dosen pembimbing dalam menyelesaikan skripsi. Hal ini sangat penting untuk dapat memberikan dorongan untuk mengembangkan potensi mahasiswa, menumbuhkan aktivitas dan kreativitas mahasiswa sehingga akan terjadi proses perkembangan dalam diri, karena diri sendiri mempunyai pengaruh yang besar dalam menentukan keberhasilan

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: OKTAVIANDA
Date Deposited: 30 Sep 2024 02:48
Last Modified: 30 Sep 2024 02:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/70900

Actions (login required)

View Item View Item