PENGARUH LOYALTY PROGRAM DAN PROMOSI MYPERTAMINA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BBM NON-SUBSIDI DI KOTA JAMBI

Putra, Rizki Biyantara (2024) PENGARUH LOYALTY PROGRAM DAN PROMOSI MYPERTAMINA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BBM NON-SUBSIDI DI KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (121kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Loyalty Program dan Promosi pada aplikasi Mypertamina Terhadap Keputusan Pembelian BBM Non-subsidi di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan data dengan melakukan penyebaran kuesioner menggunakan skala likert. Jenis data yang digunakan adalah data primer yagn diperoleh dari pengisian kuesioner melalui google forms. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Sampel di dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian BBM non-subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Hasilnya, menunjukkan bahwa loyalty program dan promosi berpengaruh positif dan secara signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial, dan variabel yang mendominasi dalam mempengaruhi adalah promosi. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin baik dan banyak loyalty program dan promosi pada aplikasi MyPertamina maka semakin banyak yang akan melakukan keputusan pembelian BBM Non-subsidi. Saran untuk perusahaan PT. Pertamina agar dapat melakukan pemasaran produk dengan meningkatkan penawaran pada produk dan frekuensi promosi produk BBM Non-subsidi, sehingga produk BBM Non-subsidi Pertamina lebih banyak dipilih dibandingkan BBM subsidi oleh masyarakat.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Loyalty Program, MyPertamina,dan Promosi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Putra
Date Deposited: 07 Jan 2025 06:53
Last Modified: 07 Jan 2025 06:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73351

Actions (login required)

View Item View Item