ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNITIF BERDASARKAN TEORI PEMROSESAN INFORMASI MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL PADA SISWA DENGAN GAYA BELAJAR FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT

ROSITA, ROSITA and Huda, Nizlel and Siburian, Jodion (2024) ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNITIF BERDASARKAN TEORI PEMROSESAN INFORMASI MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL PADA SISWA DENGAN GAYA BELAJAR FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER UTAMA.pdf

Download (60kB)
[img] Text
ABSTRACT (1).pdf

Download (334kB)
[img] Text
Persetujuan Pembimbing (1).pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (180kB)

Abstract

Rosita.2024.Analisis Analisis Kemampuan Metakognitif Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi Materi Persamaan Linear dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Pada Siswa Dengan Gaya Belajar Field Dependent dan Field Independent.Program Pascasarjana Universitas Jambi Pembimbing (I) Dr. Dra. Nizlel Huda, M.Kes (II) Dr.Drs. Jodion Siburian, M.Si Kata Kunci : Kemampuan Metakognitif, Teori Pemrosesan Informasi, Field Dependent dan Field Independent Subjek penelitian dalam menyelesaikan soal matematika. Selain itu, pendeskripsian ini juga dilakukan dengan wawancara semi tersruktur kepada Wawancara dalam penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan menganalisis jawaban subjek sesuai dengan indikator kemampuan Instrumen penelitian yang dapat digunakan dalam penelitian ini digunakan untuk mengungkapkan kemampuan metakognitif siswa gaya belajar field Instrumen penelitian yang dapat digunakan dalam penelitian ini digunakan untuk mengungkapkan kemampuan metakognitif siswa gaya belajar field dependent dan field independent berdasarkan teori pemprosesan informasi pada pendeskripsian ini juga dilakukan dengan wawancara semi tersruktur kepada wawancara dalam penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan kemampuan metakognitif dalam mengerjakan soal berupa kata-kata.Dalam penelitian ini, peneliti melakukan validasi meskipun tes tersebut telah diuji cobakan dan dinyatakan Group Embedded Figures Test (GEFT) adalah cara untuk wawancara dalam penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan kemampuan metakognitif dalam mengerjakan soal berupa kata-kata, maka penelitian ini subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP IT Ash-Shiddiiqi dan hasil wawancara dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif. Peneliti mengambil dua soal dan menggunakannya secara keseluruhan. Dalam penelitian ini, peneliti Untuk menganalisis kemampuan metakognitif berdasarkan teori pemrosesan informasi materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Pendeskripsian ini ditelusuri melalui subjek penelitian dalam menyelesaikan soal matematika. Hubungan Kemampuan Metakognitif ,Gaya belajar Field dependent dan Field Independent dengan Teori Pemrosesan Informasi Soal Matematika siswa yang memiliki gaya field dependent (FD) dan field independent (FI) memiliki kemampuan metakognitif, memiliki kemampuan mengidentifikasi data yang terdapat dalam soal, mengetahui cara untuk menyelesaikan masalah, menuliskan langkah-langkah penyelesaian masalah dengan jelas, serta mampu mengecek kembali jawaban yang sudah diperolehnya.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > LA History of education
Depositing User: Rosita
Date Deposited: 07 Jan 2025 04:11
Last Modified: 07 Jan 2025 04:11
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73497

Actions (login required)

View Item View Item