PERAN MEDIASI EUDAIMONIC WELL-BEING PADA PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP E-LOYALTY PENGGUNA E-COMMERCE DI INDONESIA

Siregar, Ade Perdana (2024) PERAN MEDIASI EUDAIMONIC WELL-BEING PADA PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP E-LOYALTY PENGGUNA E-COMMERCE DI INDONESIA. S3 thesis, Doktor Ilmu Ekonomi.

[img] Text
01. Disertasi Full - Ade Perdana Siregar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
02. Cover Disertasi - Ade Perdana Siregar.pdf

Download (236kB)
[img] Text
03. Halaman Persetujuan Disertasi - Ade Perdana Siregar.pdf

Download (4MB)
[img] Text
04. Abstrak Disertasi - Ade Perdana Siregar.pdf

Download (226kB)
[img] Text
05. BAB I Disertasi - Ade Perdana Siregar.pdf

Download (598kB)
[img] Text
06. BAB Kesimpulan - Ade Perdana Siregar.pdf

Download (233kB)
[img] Text
07. Daftar Pustaka - Ade Perdana Siregar.pdf

Download (561kB)

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan salah satu topik yang penting dalam bidang pemasaran. Kehadiran e-commerce dianggap sebagai dasar pergeseran perilaku pola belanja konsumen. Semakin banyak transaksi dalam berbelanja secara online, maka dapat merubah perilaku konsumen dalam transaksi pembelian yang berkelanjutan dan berhubungan dengan pengaruh eudaimonic well-being. Berbagai faktor eudaimonic well-being muncul dari pengalaman pelanggan dan nilai yang dirasakan pelanggan terhadap loyalitas konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk menguji dan mengkaji bagaimana customer experience, customer perceived value dan eudaimonic well-being mempengaruhi e-loyalty pengguna e-commerce di Indonesia dan bagaimana peran eudaimonic well-being memediasi pengaruh customer experience dan customer perceived value terhadap e-loyalty pengguna e-commerce di Indonesia. Jenis penelitian yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik. Populasi penelitian adalah pengguna aplikasi e-commerce di Indonesia, dengan sampel berjumlah 331. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling dengan alat analisis SmartPLS4. Hasil penelitian ini mendapat temuan customer experience, customer perceived value dan eudaimonic well-being berpengaruh terhadap e-loyalty pengguna e-commerce di Indonesia dan eudaimonic well-being berperan sebagai mediasi pengaruh customer experience dan customer perceived value terhadap e-loyalty pengguna e-commerce di Indonesia. Penelitian diharapkan dapat memperluas teori perilaku konsumen dan memperkuat theory of planned behavior sebagai rujukan untuk penelitian selanjutnya. Penelitian ini diharapkan juga menjadi sumber masukan dalam strategi pemasaran bagi platform e-commerce dan pelaku usaha serta memberikan masukkan kepada pemerintah untuk mengembangkan kebijakan dan regulasi

Type: Thesis (S3)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Ade Perdana Siregar
Date Deposited: 07 Jan 2025 03:31
Last Modified: 07 Jan 2025 03:31
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73526

Actions (login required)

View Item View Item