Fitrianto, Desnawan (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERBASIS EKONOMI KREATIF DI KOTA JAMBI (Studi Kasus Pada Usaha Fashion Batik. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (380kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (693kB) |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Download (399kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
Lembar pengesahan Desna.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini dilakukan guna; mengetahui dan menganalisis gambaran secara umum karakteristik sosial dan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis ekonomi kreatif pada usaha fashion batik, menganalisis adanya pengaruh media penjualan online, lama usaha, kemitraan, tenaga kerja dan inovasi terhadap keberhasilan usaha. metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan model yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Data yang digunakan adalah data primer bersumber dari identitas responden dan daftar pertanyaan (kuesioner) pada pelaku usaha fashion batik di Kota Jambi. Hasil regresi menunjukkan bahwasanya; variabel media penjualan online, kemitraan dan tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap pendapatan usaha dengan nilai ɑ = 5%, kemudian variabel inovasi berpengaruh signifikan terhadap pendapatan usaha dengan nilai ɑ = 10%, sedangkan lama usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan usaha fashion batik di Kota Jambi. Kata Kunci: Ekonomi Kreatif, Pendapatan, Media Penjualan Online, Lama Usaha, Kemitraan, Tenaga Kerja, Inovasi
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Fitrianto |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 01:59 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 01:59 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/74923 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |