AKUNTABILITAS DALAM PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MUARO JAMBI PASCA COVID-19

JAFELDA, AGAM (2025) AKUNTABILITAS DALAM PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MUARO JAMBI PASCA COVID-19. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV (2).pdf

Download (2MB)
[img] Text
Cover 3.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Daftar pustaka (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lembar pengesahan (2) (1).pdf

Download (307kB)

Abstract

viii INTISARI Akuntabilitas pelayanan publik dalam pembuatan KTP-el pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muaro Jambi dinilai belum dapat berjalan dengan baik.. Pelayanan KTP-el yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Muaro Jambi pada saat ini masih ditemui beberapa permasalahan seperti sistem dan prosedur pelayanan yang kurang efektif, berbelit-belit, dan lamban serta tidak tersedianya blanko untuk pencetakan KTP-el . Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses dan pencapaian akuntabilitas kinerja pelayanan pembuatan KTP-el pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Muaro Jambi. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualiltatif. Lokasi penelitian ini adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, display data, verivikasi, dan penegasan kesimpulan Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa akuntabilitas kinerja pelayanan publik dalam pembuatan KTP-el pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muaro Jambi sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, prosedur, jangka waktu, biaya, target pencapaian program pelayanan KTP-el dan sudah memenuhi pertanggungjawaban terhadap Bupati dan Ditjen Dukcapil Kemendagri serta masyarakat. Namun dalam pelaksananya masih ditemukan beberapa aspek yang belum berjalan dengan sesuai. Salah satunya adalah dalam hal kedisiplinan. Hal ini dikarenakan masih ditemukan adanya pegawai yang terlambat hadir pada jam pelayanan sehingga membuat masyarakat harus menunggu lebih lama untuk dilayani. Kata Kunci: Akuntabilitas, Kualitas Layanan, KTP.

Type: Thesis (S1)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: JAFELDA
Date Deposited: 22 Jan 2025 08:33
Last Modified: 22 Jan 2025 08:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75212

Actions (login required)

View Item View Item