Analisis Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Berbasis metode proyek di TK Dwi Bhakti Kecamatan Mandiangin Timur Kabupaten Sarolangun

Wahyuni, Asri (2024) Analisis Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Berbasis metode proyek di TK Dwi Bhakti Kecamatan Mandiangin Timur Kabupaten Sarolangun. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Halaman pengesahan..pdf

Download (153kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Asri Wahyuni 2025 Analisis Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Berbasis Metode Proyek Di Tk Dwi Bhakti Kecamatan Mandiangin Timur Kabupaten Sarolangun. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing : (1) Nyimas Muazzomi, S.Ag. M.Pd (2) Masyunita Siregar, M.Pd. Kata kunci : Kemandirian, Metode Proyek Kemandirian adalah kemampuan hidup yang utama dan salah satu kebutuhan sejak awal usianya. Membentuk anak usia dini sebagai pribadi yang mandiri memerlukan proses yang dilakukan secara bertahap. Semua usaha untuk membuat anak usia dini menjadi mandiri sangatlah penting agar anak dapat mencapai tahap kematangan sesuai dengan usianya. Metode proyek merupakan strategi pengajaran yang melibatkan anak dalam belajar memecahkan masalah dengan melakukan kerja sama dengan anak lain, masing-masing melakukan bagian pekerjaan secara individual atau dalam kelompok kecil untuk mencapai tujuan yang menjadi milik bersama. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana kemandirian anak usia 5-6 tahun berbasis metode proyek di tk dwi bhakti kecamatan mandiangin timur kabupaten sarolangun. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 28 Anak, Sampel penelitian ini berjumlah 15 Anak. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik persentase. Hasil dari penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemandirian anak usia 5-6 tahun di tk dwi bhakti kecamatan mandiangin timur kabupaten sarolangun. Hasil rata-rata menjelaskan bahwa kemandirian anak berdasarkan berbasis metode proyek dalam kategori ‘Tinggi” dan berkembang sesuai harapan dengan persentase 74%.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: WAHYUNI
Date Deposited: 04 Feb 2025 02:18
Last Modified: 04 Feb 2025 02:19
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75300

Actions (login required)

View Item View Item