PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN NILAI YANG DIRASAKAN (PERCEIVED VALUE) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA USAHA KECIL DI KABUPATEN MUARO JAMBI

INGEPURI, PEBRIANA (2025) PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN NILAI YANG DIRASAKAN (PERCEIVED VALUE) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA USAHA KECIL DI KABUPATEN MUARO JAMBI. S2 thesis, Magister Manajemen.

[img] Text
Tesis Final ..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengalaman Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Nilai yang Dirasakan (Perceived Value) sebagai variabel mediasi pada usaha kecil di Kabupaten Muaro Jambi. Populasi penelitian ini mencakup pelanggan yang secara rutin menggunakan produk atau layanan dari usaha kecil. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan yang diproyeksikan melalui dimensi afektif, sensorik, dan relasional secara signifikan meningkatkan loyalitas pelanggan yang ditunjukkan oleh pembelian ulang dan rekomendasi. Kepercayaan pelanggan yang dipengaruhi oleh keandalan, keamanan, dan niat baik juga berkontribusi positif terhadap loyalitas. Selain itu, nilai yang dirasakan berperan sebagai mediator signifikan, memperkuat hubungan antara pengalaman pelanggan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya strategi pengalaman pelanggan dan pembangunan kepercayaan dalam menciptakan nilai tambah yang mendukung loyalitas pelanggan.

Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PEBRIANA INGEPURI
Date Deposited: 14 Feb 2025 07:46
Last Modified: 14 Feb 2025 07:47
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75493

Actions (login required)

View Item View Item