Selviandri, Indah (2025) Pengembangan LKPD Berbasis Guided Inquiry Berbantuan Assemblr Edu pada Mata Kuliah Elektronika untuk Mengembangkan Pemahaman Konsep Mahasiswa. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (421kB) |
![]() |
Text
Draft Skripsi-Indah Selviandri A1C321030-Pendidikan Fisika.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (139kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis guided inquiry berbantuan aplikasi Assemblr Edu pada Mata Kuliah Elektronika untuk Mengembangkan Pemahaman Konsep Mahasiswa. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation), namun penelitian ini hanya dilakukan hingga tahap develop. Subjek uji coba penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Fisika angkatan 2022 yang sudah belajar mata kuliah elektronika yang berjumlah 34 mahasiswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar validasi ahli materi dan media serta angket persepsi mahasiswa. Hasil penelitian ini diperoleh dari hasil validasi oleh validator ahli materi, ahli media, dan angket persepsi mahasiswa terhadap LKPD. Berdasarkan hasil validasi oleh ahli materi, diperoleh persentase sebesar 95% dengan kategori sangat valid. Sedangkan hasil oleh ahli media memperoleh persentase sebesar 95%, yang masuk dalam kategori sangat valid. Selanjutnya, berdasarkan hasil angket persepsi mahasiswa terhadap LKPD, diperoleh persentase sebesar 93% dengan kategori sangat baik. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis guided inquiry berbantuan Assemblr Edu pada mata kuliah Elektronika untuk mengembangkan pemahaman konsep mahasiswa layak untuk digunakan sebagai bahan ajar tambahan dalam proses pembelajaran Fisika.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD, Guided Inquiry, Assemblr Edu, Pemahaman Konsep. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | SELVIANDRI |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 07:36 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 07:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80541 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |