HUBUNGAN PENINGKATAN PHYSICAL LITERACY MELALUI PENJAS TERHADAP AKTIVITAS FISIK SISWA REMAJA

andika, Andika (2025) HUBUNGAN PENINGKATAN PHYSICAL LITERACY MELALUI PENJAS TERHADAP AKTIVITAS FISIK SISWA REMAJA. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
cover.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (153kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Dalam konteks pembelajaran, pendidikan jasmani yang berkualitas dirancang untuk meningkatkan aspek efektif, kognitif, dan psikomotor siswa. Hal ini melibatkan strategi pembelajaran yang mendorong kepercayaan diri, keterampilan bergerak, serta pemahaman tentang pentingnya aktifitas fisik. Pendidikan jasmani juga membantu siswa mengenali nilai aktifitas fisik sebagai bagian integral dari kesehatan dan kesejahteraan mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Desain korelasional merupakan penelitian yang dimaksud untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara hasil pengukuran terhadap dua variabel yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa 62% siswa dan siswi di SMPN 5 Kota Jambi melakukan aktivitas fisik ringan, 31% melakukan aktivitas fisik sedang dan 7% melakukan aktivitas fisik berat. Lalu dari penelitian tersebut juga dapat ditarik kesimpulan bahwa physical literacy memiliki dampak positif atau signifikan terhadap aktifitas fisik remaja.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Physical Literacy, Aktivitas Fisik, Remaja
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: ANDIKA
Date Deposited: 02 Jul 2025 02:46
Last Modified: 02 Jul 2025 02:46
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80888

Actions (login required)

View Item View Item