ANALISIS ATTITUDE TOWARDS LEARNING MATHEMATICS ANAK AUTISM SPECTRUM DISORDERS DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL

Nita, Putri Lia (2025) ANALISIS ATTITUDE TOWARDS LEARNING MATHEMATICS ANAK AUTISM SPECTRUM DISORDERS DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

[img] Text
Cover A1C218001.pdf

Download (71kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (144kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Skripsi Putri Lia Nita A1C218001 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (132kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN A1C218001 PUTRI LIA NITA (1).pdf

Download (350kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan pelaksanaan kegiatan pembelajaran bebasis teknologi untuk diterapkan pada anak autism spectrum disorder bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hasil sikap belajar (attitude toward learning mathematics) anak autism spectrum disorder dalam pembelajaran yang didesain secara digital. Penelitian ini dilakukan di SLB Negeri 2 Kota Jambi pada bulan November-Desember 2024 Tahun Ajaran 2024/2025. Data penelitian didapatkan melalui observasi selama kegiatan pembelajaran berbasis digital dilakukan, dalam penelitian ini Attitude Toward Learning Mathematics diukur berdasarkan indikator konitif, afektif dan konaktif dalam pembelajaran berbasis digital. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket (skala Linkert), wawancara dan dokumntasi. Subjek penelitian sebanyak 3 orang anak autism spectrum disorder yang diambil dari kelas V yang dapat berkomunikasi. Analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan Subjek S1, S2 dan S3 adalah anak autism spectrum disorder yang dapat berkomunikasi memiliki attitude toword learning mathematics berbeda, memiliki perbedaan dalam pemenuhan indikator attitude toword learning mathematics. Dalam hal ini dari ketiga subjek S1 dan S3 dapat disimpulkan bahwa sikap belajar yang baik, dikarenakan anak cenderung menunjukkan sikap belajarnya yang positif selama pembelajaran berbasis digital dengan memiliki pemahaman dan keyakinan serta tingkah laku baik selama proses belajar berlangsung.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nita
Date Deposited: 07 Jul 2025 07:31
Last Modified: 07 Jul 2025 07:31
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/81149

Actions (login required)

View Item View Item