TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA OJEK ONLINE TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN DI KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI

Sibatuara, Fitri Handayani (2025) TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA OJEK ONLINE TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN DI KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI. S1 thesis, Hukum Perdata.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (5MB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan dan Halaman Pengesahan .pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA..pdf

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tanggung jawab pelaku usaha ojek online dan faktor penyebab pelaku usaha ojek online tidak sepenuhnya bertanggungjawab terhadap konsumen pengguna layanan di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Rumusan Masalah dalam penelitian iniadalah Bagaimana tanggung jawab pelaku usaha ojek online atas kerugian yang dialami konsumen pengguna layanan di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi dan Apa Faktor Penyebab dari pelaku usaha ojek online belum sepenuhnya tanggunggungjawab diberikan terhadap konsumen pengguna layanan di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggung jawab pelaku usaha ojek online yang diberikan terhadap konsumen pengguna layanan belum sepenuhnya diberikan. Sementara itu faktor penyebab pelaku usaha ojek belum sepenuhnya bertanggungjawab terhadap konsumen pengguna layanan terdapat dua faktor yaitu faktor eksternal dan faktor internal, faktor eksternal adalah pengaduan klaim yang lama diproses oleh pelaku usaha ojek online dan pelaku usaha ojek online tidak memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Faktor internal berupa tingkat kesadaran konsumen akan haknya masih rendah dan wawasan konsumen tentang cara mengklaim tanggung jawab masih kurang. Kata kunci: tanggung jawab, pelaku usaha ojek online, perlindungan konsumen

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SIBATUARA
Date Deposited: 03 Jul 2025 03:32
Last Modified: 03 Jul 2025 03:32
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/81170

Actions (login required)

View Item View Item