Dampak Intensitas Bermain Game Online Terhadap Perilaku Sosial Dalam Pembelajaran Pendididikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi

Aprianto, Eka (2025) Dampak Intensitas Bermain Game Online Terhadap Perilaku Sosial Dalam Pembelajaran Pendididikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (5kB)
[img] Text
Caver.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (76kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh peneliti pada siswa kelas X di SMA Negeri 8 Kota Jambi, peneliti mendapatkan banyak siswa yang sering bermain game online pada saat jam pelajaran berlangsung khususnya pada jam pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di dalam kelas. Hal tersebut dilakukan karena siswa menganggap mata pelajaran PJOK adalah mata pelajaran yang sepele dan tidak penting sehingga siswa mencari kesempatan untuk bermain game online pada saat pelajaran berlangsung. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahuidampak intensitas bermain game online terhadap perilaku sosial siswa kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di dalam kelas. Metode penelitian ini adalah metode penelitian korelasional. Pengambilan sampel siswa kelas X di SMA Negeri 8 Kota Jambi adalah 74 siswa. Pengambilan sampel dilakukan secara acak di setiap kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi (pengamatan), kuesioner (angket) dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan uji hipotesis. Hasil hasil yang diperoleh data Intensitas Bermain Game Online diperoleh rata-rata sebesar 86,35 standar deviasi 9,1313 dengan hasil terbaik mendapat skor 114 dan hasil terendah mendapat skor 67. Data hasil prilaku sosial siswa di dapat rata-rata 75,44 Standar Deviasi 9.10990 dengan hasil terendah 55 dan hasil terbaik 100. Hasil analisis yang diperoleh dari uji korelasi menunjukan data nilai signifikan sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai r 0.848 > 0.227 r tabel. Berdasarkan hasil data analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa dampak yang signifikan Intensitas Bermain Game Online Terhadap Perilaku Sosial Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Kelas. Kesimpulan bahwa dampak yang signifikan Intensitas Bermain Game Online Terhadap Perilaku Sosial Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Kelas. Kata kunci: Intensitas Bermain Game Online, Perilaku Sosial

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Bermain Game Online, Perilaku Sosial
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: EKA APRIANTO
Date Deposited: 09 Jul 2025 04:47
Last Modified: 09 Jul 2025 04:47
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/82323

Actions (login required)

View Item View Item