SARI, DITA MARDIANA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 9 BATANGHARI DALAM MENULIS NASKAH DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN AKHIRI CERITA. UNJA.
![]() |
Text
1. halaman sampul & Judul.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
2. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (24kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (10kB) |
Abstract
Sari, Dita Mardiana. 2019. Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 9 Batanghari dalam Menulis Naskah Drama dengan Menggunakan Model Pembelajaran Akhiri Cerita: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dra. Hj. Yusra Dewi, M.Pd, (2) Pamela Mikaresti, M.Pd. Kata Kunci : meningkatkan, kemampuan, menulis, drama Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis naskah drama siswa kelas VIII A SMP Negeri 9 Batanghari dengan menggunakan model pembelajaran akhiri cerita. Hal tersebut dilatarbelangkangi oleh kemampuan menulis naskah drama siswa masih kurang. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran akhiri cerita dapat meningkatkan kemampuan menulis naskah drama siswa kelas VIII A SMP Negeri 9 Batanghari sebesar 53,54% jika dibandingkan dengan 28,6% siswa yang tuntas pada saat pra tindakan dan menjadi 82,14% pada tahap tindakan siklus II. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran akhiri cerita dapat meningkatkan keamampuan siswa dalam menulis naskah drama. dari hasil penelitian ini disarankan agar guru dapat menerapkan model pembelajaran akhiri cerita dalam menulis naskah drama agar siswa lebih tertarik dalam menulis naskah drama dengan model pembelajaran yang berbeda.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | DITA MARDIANA SARI |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 09:16 |
Last Modified: | 10 Jul 2019 09:16 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8277 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |