PENGARUH GRATIS ONGKIR DAN KUALITAS PRODUK MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA SECARA ONLINE

Nia, Levie (2025) PENGARUH GRATIS ONGKIR DAN KUALITAS PRODUK MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA SECARA ONLINE. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (159kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gratis ongkir dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Tokopedia, baik secara langsung maupun melalui kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya belanja online yang mendorong pentingnya strategi pemasaran seperti gratis ongkir dan kualitas produk dalam membangun kepercayaan pelanggan serta mendorong keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden pengguna Tokopedia di Kota Jambi yang telah melalukan pembelian secara online. teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa gratis ongkir berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, gratis ongkir memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, gratis ongkir memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan melalui kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan melalui kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Gratis Ongkir, Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gratis Ongkir, Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: LEVIE NIA
Date Deposited: 14 Jul 2025 01:25
Last Modified: 14 Jul 2025 01:25
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/83526

Actions (login required)

View Item View Item