Pengaruh Product Placement di TikTok terhadap Purchase Intention Generasi Z melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Skintific di Kota Jambi

Shaqinah, Astrid (2025) Pengaruh Product Placement di TikTok terhadap Purchase Intention Generasi Z melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Skintific di Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER Skripsi Astrid Shaqinah C1B021285.pdf

Download (8kB)
[img] Text
PENGESAHAN Skripsi Astrid Shaqinah C1B021285.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Abstrak Skripsi Astrid Shaqinah C1B021285.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I Skripsi Astrid Shaqinah C1B021285.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB VI Skripsi Astrid Shaqinah C1B021285.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Skripsi Astrid Shaqinah C1B021285.pdf

Download (453kB)
[img] Text
SKRIPSI ASTRID SHAQINAH (new).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product placement di TikTok terhadap purchase intention generasi z melalui brand awareness sebagai variabel mediasi pada produk Skintific di kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis menggunakan SmartPLS versi 4.0. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 96 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuesioner dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product placement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, brand awareness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Pengujian efek mediasi menunjukkan bahwa product placement berperan dalam memediasi hubungan antara brand awareness terhadap purchase Intention. Implikasi dari penelitian ini menegaskan bahwa perusahaan perlu memperhatikan kebijakan dari product placement untuk meningkatkan purchase inetntion secara efektif. karena perusahaan tidak hanya mengandalkan product placement dalam membangun purchase intention. Oleh karena itu, perlu keseimbangan antara product placement dengan brand awareness agar pemasaran dapat tercapai secara optimal. Kata Kunci: Product Placement, Brand Awareness, Purchase Intention

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Product Placement, Brand Awareness, Purchase Intention
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Astrid Shaqinah
Date Deposited: 15 Jul 2025 02:33
Last Modified: 31 Jul 2025 12:29
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84240

Actions (login required)

View Item View Item