Salsabillah, Mutia Pengembangan Modul dengan Tampilan Majalah Berbasis Discovery Learning pada Materi Lingkaran di SMP. Universitas Jambi. (Unpublished)
![]() |
Text
COVER.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (462kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR ISI,GAMBAR, TABEL, LAMPIRAN.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (197kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan modul dengan tampilan majalah berbasis discovery learning pada materi lingkaran dan mengetahui keefektifan penggunaan modul dengan tampilan majalah berbasis discovery learning pada materi lingkaran. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 11 Kota Jambi pada tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Model yang digunakan dalam pengembangan ini adalah model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu analysis, design, development, implementation dan evaluation. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: lembar validasi ahli materi dan ahli desain e-modul, angket respon guru, angket respon siswa dan soal tes hasil belajar. Hasil penelitian ini yaitu modul dengan tampilan majalah berbasis discovery learning pada materi lingkaran. Produk tersebut divalidasi oleh ahli materi dan ahli desain, dengan persentase masing-masing 98,75% dan 88,75% dengan kategori sangat valid. Persentase skor penilaian guru matematika yaitu 84%, uji coba kelompok kecil yaitu 90,67% dengan kategori respon baik sekali dan uji coba lapangan yaitu 84,98% dengan kategori respon baik sekali. Dengan kata lain modul yang dikembangkan mendapat respons positif dari siswa dan dari hasil tes hasil belajar siswa diperoleh 87% siswa tuntas melebihi KKM, sehingga modul yang dikembangkan dikategorikan efektif dalam penggunaannya.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | MUTIA SALSABILLAH |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 01:54 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 01:54 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8486 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |