Siswanto, Eko (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PENGURUS TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOPERASI UNIT BERSAMA DI DESA SUMBER AGUNG KABUPATEN TEBO. Jurnal Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kinerja Pengurus terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Unit Bersama Desa sumber Agung Kabupaten Tebo.
![]() |
Text
cover pdf.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI pdf.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
persetujuan pdf.pdf Download (388kB) |
![]() |
Text
BAB 1 pdf.pdf Download (406kB) |
![]() |
Text
BAB V pdf.pdf Download (151kB) |
Abstract
ABSTRAK Eko Siswanto2018. “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kinerja Pengurus Terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Unit Bersama Desa Sumber Agung Kabupaten Tebo”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Jurusan PIPS FKIP Universitas Jambi. Pembimbing I Prof.Dr.Drs.Rahmat Murbojono, M.Pd, Pembimbing II Ahmad Nasori, S.Pd., M.Pd Kata Kunci:Kualitas Pelayanan Kinerja Pengurus Terhadap Partisipasi Anggota Koperasi unit bersama berdiri pada tangal 22 agustus tahun 2009 yang beralamat di jalan rotan Desa Sumber Agung kecamatan Rimbo Ilir kabupaten Tebo.Salah satu faktor terpenting dalam usaha koperasi adalah kemampuan dalam melayani, keinginan dan kebutuhan anggota pada saat mereka menggunakan jasa koperasi tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruhkualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Unit Bersama. untuk mengetahui pengaruh kinerja pengurus terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Unit Bersama, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja pengurus terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Unit Bersama di Desa Sumber Agung Kabupaten Tebo. Jenis penelitian yang digunakan ini kuantitatif yaitu data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka.Variabel bebas (independen variabel) yaitu kualitas pelayanan〖(X〗_1), dan kinerja pengurus〖 (X〗_1), (Variabel terikat (dependen variabel). Partisipasi anggota(Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota di Koperasi Unit Bersama Desa Sumber Agung, Kabupaten Teboyang aktif tahun 2017 sebanyak 65 orang. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien untuk variabel kualitas pelayanan (X1) sebesar 0.851 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 0.851 (X1). Pada tabel tersebut nilai t hitung sebesar 8,951 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 64 maka t tabel = 1,6690, untuk variable kinerja pengurus (X2) sebesar 0,805 atau dapat dinyatakan Y = 0.805 (X2). Pada tabel tersebut nilai t sebesar 7,278 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 64 maka t tabel = 1.6690, Fhitung untuk model regresi ini adalah 40.95 dengan harga signifikansi sebesar 0,000,%. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota koperasi unit bersama Desa Sumber Agung Kabupaten Tebo sebesar 85 %, terdapat pengaruh kinerja pengurus terhadap partisipasi anggota koperasi unit bersama Desa Sumber Agung Kabupaten Tebo sebesar 80,5 %, terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja pengurus terhadap partisipasi anggota koperasi unit bersama Desa Sumber Agung Kabupaten Tebo dengan Besaran dalam Persamaan Regresi sebesar 56,9%. Saran pada penelitian ini yaitu Partisipasi anggota dapat ditingkatkan dengan adanya penghargaan dari koperasi bagi pengurus yang berkompeten.Kinerja pengurus perlu diimbangi dengan pemerataan tugad pengurus.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | EKO SISWANTO |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 08:56 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 08:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8488 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |