Nurrohman A, Randi (2025) STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGUNJUNG KAMPOENG RADJA MELALUI PENYELENGGARAAN EVENTS. D3 thesis, Manajemen Pemasaran.
![]() |
Text
TA Randi Nurrohman Aldiansyah.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN RANDI NURROHMAN.pdf Download (900kB) |
![]() |
Text
Abstrak Randi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (27kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka Randi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Laporan ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Daya Tarik Pengunjung Kampoeng Radja Melalui Penyelenggaran Events. Dimana Strategi event marketing juga terbukti mampu memperluas segmentasi pasar. Namun demikian, efektivitas strategi ini sangat bergantung pada sinergi antar elemen marketing mix lainnya, seperti inovasi produk wahana, penyesuaian harga tiket dengan daya beli masyarakat, serta kualitas pelayanan dari staf yang berinteraksi langsung dengan pengunjung. Selain itu, promosi melalui media sosial dan kemitraan dengan pihak ketiga (seperti sekolah dan komunitas lokal) juga memberikan dampak signifikan dalam menarik massa pengunjung saat event berlangsung. Dalam penulisan laporan ini, penulis menggunakan pendekatan studi kasus kualitatif dengan analisis data deskriptif menggunakan proses metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dimana data dikumpulkan dengan cara merumuskan data yang ada sehingga memberikan gambaran yang jelas mengenai penelitian secara umum. Berdasarkan uraian diatas, maka penulis mengambil kesimpulan bahwa Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Daya Tarik Pengunjung Kampoeng Radja Melalui Penyelenggaraan Event dengan menempatkan event sebagai alat promosi utama, dapat secara efektif meningkatkan jumlah pengunjung Kampoeng Radja. Penulis merekomendasikan perlunya pengelolaan event yang lebih profesional, evaluasi berkala terhadap kepuasan pengunjung, dan penguatan kerjasama strategi untuk menciptakan keberlanjutan program pemasaran destinasi wisata berbasis komunitas dan pengalaman. Kata kunci: Daya Tarik Pengunjung, Event, Marketing Mix, Pariwisata, Strategi
Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Randi Nurrohman Aldiansyah |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 02:36 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 02:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84939 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |