PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA FERDYFERRY PUTRA KOTA JAMBI

RAHMAWATI, RINI PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA FERDYFERRY PUTRA KOTA JAMBI. JURNAL PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA FERDYFERRY PUTRA KOTA JAMBI.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
(2) PERSETUJUAN, PENGESAHAN, MOTTO, PERNYATAAN.pdf

Download (155kB)
[img] Text
(5) DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (8kB)

Abstract

ABSTRAK Rini Rahmawati. 2019. Pengaruh Kompetensi Profesional Dan Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMA Ferdy ferry Putra Kota Jambi.Pembimbing (I) Dr.K.A Rahman. M.Pd.I., Pembimbing (II) Dr. Ir. Denny Denmar,M.P Kata Kunci: Kompetensi Profesional, Kometensi Kepribadian, dan Motivasi Belajar Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui gambaran tentang pengaruh kompetensi profesional dan kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa SMA Ferdy Ferry Putra Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian non-eksperimen(survey). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMA Ferdy Ferry Putra Kota Jambi kelas vii. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Random Sampling, Sebanyak 60 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara kompetensi profesional terhadap motivasi belajar sebesar 2,251, maka Ho ditolak dan Ha diterima; (2) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara kompetensi kepribadian terhadap motivasi belajar sebesar 5,425, maka Ho ditolak dan Ha diterima; dan (3) Terdapat pengaruh secara signifikan antara kompetensi profesional dan kompetensi kepribadian terhadap motivasi belajar sebesar 14,463, sehingga dapat disimpulkan kompetensi profesional dan kompetensi kepribadian secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar. Berdasarkan penelitian ini disarankan agar guru dapat mengembangkan kompetensi yang ada serta mampu mengevaluasi diri untuk dapat terus memperbaiki pembelajaran sehingga proses pembelajaran lebih efektif, dan meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga siswa dapat menerapkan ilmu tersebut di dalam kehidupannya.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: RINI RAHMAWATI
Date Deposited: 17 Jul 2019 02:14
Last Modified: 17 Jul 2019 02:14
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8500

Actions (login required)

View Item View Item