STRATEGI PEMASARAN PRODUK GRIYA BANK SYARIAH INDONESIA DI KANTOR CABANG PEMBANTU JELUTUNG JAMBI

ILHAM SEPTIARDO, ALFAN (2025) STRATEGI PEMASARAN PRODUK GRIYA BANK SYARIAH INDONESIA DI KANTOR CABANG PEMBANTU JELUTUNG JAMBI. S1 thesis, EKONOMI ISLAM.

[img] Text
ALFAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (22kB)
[img] Text
HAL PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (328kB)
[img] Text
KESIMPULAN.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (148kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran produk pembiayaan pemilikan rumah (Griya) di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jelutung Jambi. Produk Griya menjadi salah satu layanan unggulan perbankan syariah dalam menjawab kebutuhan kepemilikan rumah masyarakat melalui prinsip syariah. Namun, rendahnya jumlah nasabah Griya dibandingkan produk lainnya menunjukkan perlunya strategi pemasaran yang lebih tepat dan inovatif. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus, didukung oleh analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam pemasaran produk Griya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BSI KCP Jelutung Jambi perlu memperkuat segmentasi pasar, meningkatkan promosi berbasis edukasi syariah, serta mengoptimalkan layanan digital untuk memperluas jangkauan. Dengan strategi pemasaran yang adaptif dan berlandaskan nilai-nilai syariah, produk Griya diharapkan dapat lebih kompetitif dan diminati masyarakat luas. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk Griya, Bank Syariah

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: ILHAM
Date Deposited: 12 Aug 2025 07:53
Last Modified: 12 Aug 2025 07:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/85481

Actions (login required)

View Item View Item