PENGARUH LIVE STREAMING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI SHOPEE PADA GENERASI Z DI KOTA JAMBI

Indah, Sonia Melati (2025) PENGARUH LIVE STREAMING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI SHOPEE PADA GENERASI Z DI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Skripsi Final Sonia Melati Indah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover (1).pdf

Download (149kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (705kB)
[img] Text
lembar persetujuan.pdf

Download (207kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Live Streaming dan Brand Image secara parsial dan simultan Terhadap Keputusan Pembelian produk Skintific di Shopee pada Generasi Z di Kota Jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik Purposive sampling untuk pengumpulan data dengan total 96 responden dan menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda pada aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusa pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, live streaming dan brand image secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa melalui live streaming, konsumen mendapatkan informasi produk secara langsung, promosi menarik, dan interaksi real-time yang menciptakan dorongan emosional untuk segera membeli produk tanpa banyak pertimbangan. Brand image dapat menjadi faktor yang memengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian produk Skintific, karena ketersedian berbagai varian produk, kepercayaan terhadap konsumen melalui testimoni juga kejelasan informasi produk sehingga meningkatkan dorongan emosional dalam pengambilan keputusan pembelian.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran
Depositing User: SONIA MELATI INDAH
Date Deposited: 15 Oct 2025 07:52
Last Modified: 15 Oct 2025 07:52
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/86840

Actions (login required)

View Item View Item