PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP CITRA DEPARTMENT STORE (STUDI PADA RAMAYANA DEPARTMENT STORE KOTA JAMBI

Dahmiri, Dahmiri (2008) PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP CITRA DEPARTMENT STORE (STUDI PADA RAMAYANA DEPARTMENT STORE KOTA JAMBI. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
RINGKASAN TESIS DAHMIRI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dahmiri, NIM :C2B006015; Pengaruh Bauran Penjualan Eceran Retailing Mix) Terhadap Citra Department Store (Studi Pada Ramayana Department Store Kota Jambi). Pembimbing I : Dr. Ade Octavia, SE., MM. Pembimbing II : Drs. Syahmardi Yacob, MBA. Bauran penjualan eceran (retailing mix) yang dilaksanakan oleh Ramayana Department Store adalah meliputi produk (pakaian, perlengkapan rumah dan barang kebutuhan rumah tangga), harga (moderat pricing yaitu dengan menentukan persentase dari marjin keuntungan yang ditargetkan oleh pemasok dan dengan memperhatikan harga pesaing), lokasi (Jalan Sultan Thaha Jambi), promosi (advertising melalui iklan, brosur, poster, sales promotion, public relation melalui kegiatan amal seperti sumbangan, menjadi sponsor), fasilitas fisik (toilet, tempat parkir, fasilitas pembayaran), pelayanan (pelayanan sebelum pembelian, sesudah pembelian dan pelayanan tambahan), dan wiraniaga (memberikan pendidikan dan pelatihan kerja). Berkaitan dengan hal tersebut, maka perlu diadakan penelitian mengenai bauran penjualan eceran (retailing mix) serta pengaruhnya terhadap citra department store. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian adalah kuisioner (responden yang diambil sejumlah 100 orang yang merupakan pelanggan yang datang ke Ramayana Department Store), wawancara dengan pihak perusahaan dan observasi ke lapangan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan regresi. Setelah data tersebut dianalisis, dapat diketahui gambaran bahwa pada umumnya pelaksanaan bauran penjualan eceran (retailing mix) Ramayana Department Store Kota Jambi sudah pada tahap cukup baik. Begitu pula halnya citra department store sudah mencerminkan pada tahap cukup baik. Kata kunci :Bauran penjualan eceran, citra, department store.

Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dahmiri
Date Deposited: 20 Aug 2020 04:57
Last Modified: 16 Sep 2020 03:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13242

Actions (login required)

View Item View Item