STRATEGI GURU MENGGUNAKAN KEGIATAN BERNYANYI DALAM MENCAPAI TUJUAN PEMBELAJARAN DI KELAS 1A SEKOLAH DASAR NEGERI 76/IX MENDALO DARAT

Nanda Ulian, Lydia (2021) STRATEGI GURU MENGGUNAKAN KEGIATAN BERNYANYI DALAM MENCAPAI TUJUAN PEMBELAJARAN DI KELAS 1A SEKOLAH DASAR NEGERI 76/IX MENDALO DARAT. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Skripppsi Lydia pul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Cove Lydia .pdf

Download (70kB)
[img] Text
Daftat Isi Lydiaaa.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I LYDIA.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB V LYDIA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Secara umum strategi mempunyai pengertian suatu garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan dan dihubungkan dengan belajar mengajar. Strategi yang digunakan guru sangat penting dengan kondisi nyata bahwa pada saat ini pembelajaran dilakukan dengan melalui pembelajaran secara daring dan untuk membuat anak lebih semangat dalam pembelajaran secara daring berlangsung guru memiliki strategi yaitu pembelajaran menggunakan kegiatan bernyanyi agar tercapainya tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran secara daring. Jenis penelitian ini adalah fenomenologi yaitu mendeskripsikan strategi guru menggunakan kegiatan bernyanyi dalam mencapai tujuan pembealajaran. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data pada penelitian ini mengenai strategi guru menggunakan kegiatan bernyanyi dalam mencapai tujuan pembelajaran di kelas 1A sekolah dasar negeri 76/IX Mendalo Darat. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa guru mempunyai strategi yang mampu membuat siswa menjadi lebih semangat dan bergairah dalam pembelajaran secara daring hingga membuat siswa menjadi lebih aktif dalam belajar, guru juga memiliki perencanaan dan pelaksanaan sebelum memulai pengajaran sehingga pembelajaran berlangsung dengan baik. Hal ini ditunjukkan pada setiap indikator strategi kegiatan bernyanyi sudah dilaksanakan dengan baik.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: LYDIA NANDA ULIAN
Date Deposited: 01 Feb 2021 03:23
Last Modified: 01 Feb 2021 03:23
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16202

Actions (login required)

View Item View Item