PENGARUH DISKON, VOUCHER, DAN CASHBACK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN PEMBAYARAN ELEKTRONIK SHOPEEPAY

Teresha, Chaterina (2021) PENGARUH DISKON, VOUCHER, DAN CASHBACK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN PEMBAYARAN ELEKTRONIK SHOPEEPAY. S1 thesis, Manajemen.

[img] Text
Skripsi Chaterina Teresha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf

Download (545kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon, voucher dan cashback terhadap minat konsumen dalam menggunakan pembayaran elektronik ShopeePay. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 orang. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna pembayaran elektronik ShopeePay. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala semantik differensial. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan diukur menggunakan SPSS 21. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon, voucher dan cashback berpengaruh secara bersama – sama (simultan) terhadap minat konsumen dalam menggunakan pembayaran elektronik ShopeePay dan secara individual (parsial) cashback merupakan variabel yang paling mempengaruhi minat konsumen dalam menggunakan pembayaran elektronik ShopeePay. Konsumen cenderung lebih menyukai promo cashback dalam menggunakan pembayaran elektronik ShopeePay. Hal ini dikarenakan cashback memicu repeat order, dengan kata lain konsumen dapat berhemat apabila ingin membeli produk di lain waktu. Dan hal ini juga memberikan keuntungan bagi peyedia jasa uang elektronik seperti ShopeePay karena konsumen akan berbelanja menggunakan pembayaran elektronik lebih sering untuk menggunakan poin cashback-nya di waktu yang akan datang. Kata kunci : diskon, voucher, cashback dan ShopeePay.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: CHATERINA TERESHA
Date Deposited: 18 Jun 2021 03:22
Last Modified: 18 Jun 2021 03:22
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20960

Actions (login required)

View Item View Item