ANJANI, FITRIA (2021) PENGARUH HARGA DAN RATING TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE DI JAMBI. S1 thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.
![]() |
Text
skripsi full text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (355kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (821kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (378kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan rating berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada marketplace shopee di jambi. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga (X_1) dan rating (X_2), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat beli (Y). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh masyarakat Jambi yang berjenis kelamin perempuan. Teknik pengambilan sampel adalah mengunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 101 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 21. Penelitian ini mengintegrasikan teori tindakan beralasan (Theory of Reasoned Action). Hasil penelitian menujukkan bahwa secara simultan dan parsial masing-masing variabel independen yang digunakan yaitu harga dan rating berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada marketplace shopee di jambi, dan variabel yang dominan berpengaruh terhadap minat beli adalah variabel harga dikarenakan pada salah satu indikatornya memiliki kategori sangat tinggi. Kata Kunci : Harga, Rating, dan Minat Beli Marketplace Shopee
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | ANJANI |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 02:27 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 02:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/21099 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |