Siringoringo, Frandi (2021) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KETERLIBATAN KONSUMEN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (39kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang untuk bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh promosi penjualan, keterlibatan konsumen, dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna marketplace Shopee, metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purpusive sampling dengan jumlah sampel sebesar 96 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner melalui bantuan google form yang diolah menggunakan SPSS versi 21 dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, kemudian keterlibatan konsumen juga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, dan harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, selanjutnya berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, menunjukkan bahwa promosi penjualan, keterlibatan konsumen, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Dengan adanya hasil tersebut peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan faktor atau variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian selain promosi penjualan, keterlibatan konsumen, dan harga sehingga dapat memberikan gambaran penelitian yang lebih luas lagi. Kata Kunci : Promosi penjualan, Keterlibatan Konsumen, Harga, dan Keputusan Pembelian
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | FRANDI SIRINGORINGO |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 06:38 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 06:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24740 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |