Amir, Amri and Junaidi, Junaidi and Yulmardi, Yulmardi (2009) Metodologi Penelitian Ekonomi dan Penerapannya. IPB Press, Bogor. ISBN 978-979-19971-0-2
There is a more recent version of this item available. |
Text
buku mep gabung.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Buku Metodologi Penelitian Ekonomi dan Penerapannya ini menguraikan tentang filsafat, sumber pengetahuan, keterkaitan ilmu pengetahuan dan metodologi penelitian. Dengan memahami hal ini diharap pembaca memahami bagaimana proses terwujudnya ilmu pengetahuan. Hal lain yang dapat pembaca temukan dan yang menjadi inti dari buku Metodologi Penelitian Ekonomi dan Penerepannya ini adalah proses dan langkah-langkah melakukan penelitian ilmiah. Uraian dalam melakukan penelitian ilmiah mulai dari penentuan topik penelitian, penentuan masalah penelitian, penyusunan kerangka pemikiran dalam rangka membuat hipotesis hingga membuktikan hipotesis penelitian dengan pendekatan yang tepat. Untuk memudahkan pembaca dalam menyusun proposal, melakukan penelitian hingga membuat laporan penelitian, baik itu dalam bentuk skripsi, tesis maupun disertasi, maka dalam buku ini dimuat pula mode-model ekonomterika dan contoh-contoh praktis yang pernah dilbuat dalam penelitian ilmiah. Contoh contoh tersebut mulai dari proposal hingga model dan pembuktian hipotesis statistik. Selain itu, dimuat pula bagaimana mengaplikasikan program SPPS untuk analisis data penelitian. Aplikasi komputer yang dimuat baik dalam analisis statistik parametrik maupun dalam analisis statistik nonparametrik.
Type: | Book |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Junaidi |
Date Deposited: | 15 Mar 2018 01:06 |
Last Modified: | 15 Mar 2018 01:06 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/3732 |
Available Versions of this Item
-
Metodologi Penelitian Ekonomi dan Penerapannya. (deposited 01 Mar 2018 00:58)
- Metodologi Penelitian Ekonomi dan Penerapannya. (deposited 15 Mar 2018 01:06) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |