Kompetensi Pedagogik Guru dalam Penggunaan Media Pembelajaran di Kelas VB SDN No. 55/1 Sridadi

Romadhoni, Ahmad Kompetensi Pedagogik Guru dalam Penggunaan Media Pembelajaran di Kelas VB SDN No. 55/1 Sridadi. Kompetensi Pedagogik Guru dalam Penggunaan Media Pembelajaran di Kelas VB SDN No. 55/1 Sridadi.

[img] Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf

Download (175kB)

Abstract

ABSTRAK Romadhoni, Ahmad. 2018. Kompetensi Pedagogik Guru dalam Penggunaan Media Pembelajaran di Kelas VB SDN No. 55/1 Sridadi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP, Universitas Jambi. Pembimbing I Drs. Maryono, S.Pd, Pembimbing II Muhammad Sofwan, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci: kompetensi pedagogik, media pembelajaran Kompetensi pedagogik terkait erat dengan kemampuan yang harus dimiliki guru sehingga guru dapat berperan sebagai pendidik dan pembimbing yang baik. Penggunaan media pembelajaran merupakan hal yang tak bisa terpisahkan dalam pelaksanaan pembelajaran. Guru yang memiliki kompetensi pedagogik dalam menggunakan media sangat maksimal saat proses pembelajaran mulai dari pemahaman wawasan, pemahaman terhadap peserta didik, pengembangan kurikulum/silabus, perancangan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran yang mendidik dan dialogis, pemanfaatan teknologi pembelajaran dan evaluasi hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru dalam penggunaan media pembelajaran di kelas VB SDN No. 55/1 Sridadi Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, jenis penelitian studi kasus dengan subjek penelitian guru kelas VB di SDN No 55/I Sridadi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Hasil penelitian diperoleh dari hasil observasi, wawancara dengan guru kelas dan dokumentasi. Berdasarkan hasil yang telah didapatkan, dapat disimpulkan bahwa tujuh aspek kompetensi pedagogik guru sangat dibutuhkan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran. Kompetensi pedagogik guru dalam penggunaan media pembelajaran memiliki peranan penting untuk menciptakan pembelajaran yang baik, menyenangkan dan aktif sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: AHMAD ROMADHONI
Date Deposited: 07 Jun 2018 01:44
Last Modified: 07 Jun 2018 01:44
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/4486

Actions (login required)

View Item View Item