MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH SUBSIDI MELALUI FASILITAS DIMODERASI OLEH CITRA PERUSAHAAN (Studi pada Konsumen Rumah Subsidi Kota Jambi)

Agustini Saputri, Anggia (2023) MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH SUBSIDI MELALUI FASILITAS DIMODERASI OLEH CITRA PERUSAHAAN (Studi pada Konsumen Rumah Subsidi Kota Jambi). S2 thesis, FEB UNJA.

[img] Text
TESIS An. Anggia Agutini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER (1).pdf

Download (197kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Halaman pengesahan dan persetujuan.pdf

Download (392kB)

Abstract

ABSTRAK : Persaingan para kontestan dalam meraih kemenangan pada Pemilihan Gubernur Jambi tahun 2020 adalah dengan menjalankan strategi marketing politik. Pertanyannya, bagaimana strategi marketing politik itu dijalankan? Bagaimana pengaruh strategi marketing politik tersebut dalam mendapatkan dukungan suara? Penelitian ini secara spesifik membahas tentang hal ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang mana data diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 300 responden, yang merupakan masyarakat pemilik suara pada Pilgub Jambi tahun 2020 di wilayah Kota Jambi. Data kemudian diolah dan dianalisis melalui bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga pasangan calon Gubernur Jambi menggunakan strategi marketing politik untuk memenangkan kontestasi dengan cara Push Marketing, Pull Marketing dan Pass Marketing. Variabel push marketing (X1) memiliki nilai signifikan (Sig) sebesar 0,000, yang artinya nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 yang merupakan dasar pengambilan keputusan. Maka hal ini menunjukan bahwa variable push marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih (Y). Kemudian Variabel pull marketing (X2) memiliki nilai signifikan (Sig) sebesar 0,000, yang artinya nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 yang merupakan dasar pengambilan keputusan. Maka hal ini menunjukan bahwa variable pull marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih (Y) pada Pilgub Jambi. Variabel pass marketing (X3) memiliki nilai signifikan (Sig) sebesar 0,004, yang artinya nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 yang merupakan dasar pengambilan keputusan. Maka hal ini menunjukan bahwa variable pass marketing (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih (Y) pada Pilgub Jambi. Secara simultan, hasil uji F memiliki nilai signifikan (Sig) sebesar 0,000, yang artinya nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Maka hal ini dapat disimpulkan bahwa variable independent yang terdiri dari push marketing (X1), pull marketing (X2) dan pass marketing (X3) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap variable dependen yaitu keputusan memilih (Y) pada Pilgub Jambi

Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Anggia Agustini Saputri
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:01
Last Modified: 21 Mar 2023 02:01
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46350

Actions (login required)

View Item View Item