UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI SISWA KELAS VIII SMP SATU ATAP 6 TANJUNG JABUNG TIMUR MELALUI PENDEKATAN GAYA MENGAJAR LATIHAN DENGAN MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL

TASIR, DEDI SAHRIN UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI SISWA KELAS VIII SMP SATU ATAP 6 TANJUNG JABUNG TIMUR MELALUI PENDEKATAN GAYA MENGAJAR LATIHAN DENGAN MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL. JURNAL UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI SISWA KELAS VIII SMP SATU ATAP 6 TANJUNG JABUNG TIMUR MELALUI PENDEKATAN GAYA MENGAJAR LATIHAN DENGAN MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (111kB)

Abstract

ABSTRAK Dedi. “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Atas Bola Voli Siswa Kelas VIII SMP Satu batap 6 Tanjung Jabung Timur Melalui Pendekatan Gaya Mengajar Latihan.” Dendang 2018 Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan Hasil Belajar Passing atas bola voli Pada Siswa Kelas VIII SMP Satu Atap 6 Tanjung Jabung Timur. Dan membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas dengan pengambilan data kualitatif dan kuantitatif. Penelitian melibatkan 2 kolabolator dan dilakukan sebanyak 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Kondisi awal siswa yang diteliti belum bisa passing atas dengan baik dan kurang aktif dalam pembelajaran. Hasil dari siklus pertama sebagai berikut: 1) Guru memberikan pembelajaran yang dapat memotivasi siswa sesuai dengan rencana penelitian dan hasilnya adalah 8 siswa aktif dan senang dengan kegiatan pembelajaran, 8 Siswa kurang aktif, dan 4 siswa pasif. 2) Nilai rata-rata siswa pada siklus 1 dalam pembelajaran passing atas bola voli adalah 70,2 Hasil dari siklus Kedua yang merupakan refleksi dari siklus pertama sebagai berikut: 1) Guru memberikan pembelajaran yang dapat memotivasi siswa sesuai dengan rencana penelitian dan hasilnya adalah 14 siswa aktif dan senang dengan kegiatan pembelajaran, 4 Siswa kurang aktif, dan 2 siswa pasif. 2) Nilai rata-rata siswa pada siklus 2 dalam pembelajaran passing atas bola voli adalah 76. Hasil akhirnya ada peningkatan siswa yang aktif dalam pembelajaran dan penurunan siswa yang kurang aktif serta pasif. Peningkatan juga terdapat pada nilai rata-rata kelas di siklus ke dua. Pendekatan gaya mengajar latihan yang di terapkan dalam pembelajaran passing atas bola voli dapat meningkatkan hasil belajar passing atas bola voli.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: DEDI SAHRIN TASIR
Date Deposited: 03 Jul 2018 09:32
Last Modified: 03 Jul 2018 09:32
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/4663

Actions (login required)

View Item View Item