ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN UMUM KOTA JAMBI.

Tri Purnami, Ndari (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN UMUM KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (177kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (672kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (218kB)

Abstract

ABSTRAK Ndari tri purnami. 2022. Kualitas Pelayanan Perpustakaan Di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Umum Kota Jambi :Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Dr. K.A. Rahman, M.Pd.I. Pembimbing (II) Dr.Yantoro,M.Pd. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Perpustakaan Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Umum Kota Jambi dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kualitas pelayanan perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustaka an Umum Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode dsekriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. subjek penelitian adalah petugas perpustakan dan beberapa pengunjung perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakan Umum Kota Jambi. Teknik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara. Teknik analisis data yang di gunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah di lakukan menunjukan bahwa perlunynya di tingkatkan indikator dalam dimensi emphaty di karenakan ketidak ramahan petugas perpustakaan dalam memberikan pelayanan terhadap pengunjung perpustakaan. Faktor pendukung pelayanan perpustakaan yaitu adanya alat bantu yang berbentuk aplikasi online yang di gunakan untuk mempermudah petugas dalam memberikan pelayanan terhadap pengunjung perpustakaan. Faktor peanghambat pelayanan perpustakaan yaitu aplikasi yang di gunakan sebagai alat bantu petugas pelayanan tidak dapat di gunakan apabila PLN mati dan tidak adanya mushola untuk sholat berjamaah pengunjung ataupun petugas perpustakaan. Berdasarkan penelitian ini di sarankan agar petugas perpustakaan meningkatkan keramahan dengan menerapkan senyum,sapa dan salam serta menyediakan fasilitas berupa jemset agar petugas tetap dapat melakukan pelayanan saat PLN mati dan segera membangun mushola agar pengunjung dan petugas perpustakaan dapat melakukan sholat berjamaah.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Perpustakaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: PURNAMI
Date Deposited: 13 Jul 2023 03:20
Last Modified: 13 Jul 2023 03:20
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52806

Actions (login required)

View Item View Item