Hijrianti, Siti (2024) Pengaruh Korean Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus pada Pengguna Scarlett Whitening di Kota Jambi). S1 thesis, Pendidikan Ekonomi.
![]() |
Text
Cover Skripsi.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text (HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN)
Halaman Persetujuan Halaman pengesahan.pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (827kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text (DAPUS)
Daftar pustaka.pdf Download (329kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI FULL)
Cover Skripsi_merged.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Korean brand ambassador dan brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Scralett Whitening di Kota Jambi, dan juga di antara kedua variabel independen tersebut, variabel mana yang paling berpengaruh terhadap variabel dependennya (keputusan pembelian). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 responden. Adapun responden dalam penelitian ini merupakan konsumen Scarlett Whitening di Kota Jambi. Penentuan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan memberikan kuesioner pada responden. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta uji t (parsial) dan uji f (simultan) dengan bantuan program SPSS versi 21.0. Hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) Korean brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Jambi. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0.000 < 0,05 dan t hitung > t tabel yaitu yaitu 5,853 > 1,664. 2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Jambi. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0.000 < 0,05 dan t hitung > t tabel yaitu 8,775 > 1,664. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Korean brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Jambi dengan taraf signifikan 0,05 ternyata f hitung > f tabel atau 44,362 > 3,11 maka Ha diterima, artinya signifikan. Karena f hitung > f tabel maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara Korean brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Jambi. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan adanya seorang Korean brand ambassador maka konsumen akan lebih tertarik untuk memutuskan membeli suatu produk, selain itu brand image atau citra merek juga memiliki andil dalam penentuan keputusan pembelian konsumen, semakin baik citra merek suatu produk maka akan semakin baik pula persepsi konsumen terhadap produk dan akan menjadi peluang besar untuk diputuskannya pembelian suatu produk, begitupun sebaliknya.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Depositing User: | HIJRIANTI |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 07:55 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 03:06 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64998 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |