Rezeky, Dinda (2024) Pelaksanaan Tugas Ombudsman Perwakilan Jambi Terhadap Laporan dygaan maladministrasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
pengesahan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas Ombudsman perwakilan Jambi dalam menangani laporan dugaan berdasarkan undang-undang dan Untuk mengetahui bagaimana bentuk penyelesaian terhadap tugas Ombudsman terkait laporan dugaan maladministrasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan yuridis empiris yang dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi, Badan Kepegawaian Daerah Kota Jambi, Ombudsman Perwakilan Jambi. Berdasarkan hasil penelitian dalam melaksanakan tugasnya Ombudsman di temukan adanya akses masayarakat ke Ombudsman tahun 2022 sebanyak 456 akses, sedangkan bentuk penyelesaian yang dilakukan oleh Ombudsman terkait dengan maladministrasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Secara umum Tentunya Ombudsman menyelesaikan laporan sesuai dengan aturan, peraturan Ombudsman Nomor 50 Tahun 2023 tentang Tata cara Penerimaan Pemeriksaan dan Penyelesaian Laporan,. Sehingga Kepada Ombudsman Perwakilan Jambi sebagai lembaga pengawas secara eksternal untuk lebih meningkatkan kualitas dalam proses pelaksanaan tugasnya, baik itu memaksimalkan fungsi sebagai lembaga pegawas pelayanan publik di provinsi Jambi dan juga memaksimalkan proses penyelesaian tindakan maladministrasi ini, serta dapat melakukan berbagai kegiatan pencegahan mladministrasi khusunya di bidang administrasi kependudukan, dengan tujuan kegiatan terebut dilakukan agar maladminitrasi pelayanan publik di Indonesia dapat diminimalisir tidak terjadi berulang.Agar dapat meningkatkan kekuatan pengawasan yang lebih efektif lagi serta dapat cepat tanggap terhadap penyelesaian keluhan, laporan serta akses, masyarakat sehingga dalam hal ini mayarakat dapat merasa dilindungi dari apa yang merugikan mereka. Kata Kunci :Pelaksanaan, Tugas Ombudsman, Maladministrasi
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan, Tugas Ombudsman, Maladministrasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Rezeky |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 03:53 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 03:53 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65366 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |