IRAWAN, INDRA (2024) PENGEMBANGAN KONTEN KAHOOT SEBAGAI MEDIA EVALUASI BERBASIS WEB SISWA KELAS IX SMP NEGERI 11 KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.
![]() |
Text
cover.pdf - Published Version Download (187kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf - Published Version Download (280kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf - Published Version Download (181kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf - Published Version Download (210kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf - Published Version Download (202kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (318kB) |
![]() |
Text
Skripsi_Indra Irawan_Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Indra Irawan. 2024 “Pengembangan Konten Kahoot Sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Penjas Siswa Kelas IX SMP Negeri 11 Kota Jambi”. Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing I Dr. Palmizal A, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Anggrawan Janur Putra, S.Pd., M.Pd . Kata kunci: Konten Kahoot, Media Evaluasi Pembelajaran, Mata Pelajaran Penjas Hampir seluruh siswa memiliki handphone sendiri mulai dari kelas VII hingga kelas IX dengan berbagai macam merek hp yang berbeda. Hal ini menunjukan bahwa teknologi sudah berkembang sangat pesat bukan hanya dikalangan orang dewasa melainkan juga anak-anak. Dengan demikian, teknologi juga dapat digunakan pada dunia pendidikan untuk mempermudah dalam proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan kahoot didalam proses evaluasi pembelajaran mata pelajaran pendidikan olahraga dan kesehatan Model pengemngan pada penelitian pengembangan game Kahoot pembelajaran menggunakan metode Reseach and Development (R&D). Metode penelitian Reseach and Development (R&D) merupakan metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifitasan suatu produk tertentu Hasil penelitian hasil analisis data diperoleh Produk pengembangan konten kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran penjas dinyatakan valid oleh tim ahli, hasil validitas materi oleh pakar materi diperoleh data dan dianalisis diperoleh hasil uji validitas materi dengan nilai rata-rata 38 pada kategori sangat baik. hasil validitas media oleh pakar media diperoleh data dan dianalisis diperoleh hasil uji validitas media untuk pembelajaran siswa nilai rata-rata 61 pada kategori sangat baik. Hasil respon guru diperoleh hasil nilai rata-rata 48 pada kategori sangat baik Praktikalitas dari produk yang telah dikembangkan setelah di ujicobakan pada siswa, hasil uji coba kelompok kecil diperoleh hasil praktikalitas 10 orang siswa berada 47.1% berada pada kategori sangat baik. hasil uji coba kelompok besar diperoleh hasil praktikalitas 25 orang siswa berada 40.08% berada pada kategori baik. Hal ini berarti media pengembangan konten kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran penjas sudah termasuk pada kategori praktis.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | IRAWAN |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 07:03 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 07:03 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66177 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |