Pengembangan E-Math Magazine Berbantuan Flip Pdf Corporate Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX B SMP Negeri Satu Atap Sungai Bertam

Septianingrum, Shaqneza Joanita (2024) Pengembangan E-Math Magazine Berbantuan Flip Pdf Corporate Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX B SMP Negeri Satu Atap Sungai Bertam. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (247kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (185kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (121kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Septianingrum, Shaqneza Joanita. 2024. Pengembangan E-Math Magazine Berbantuan Flip PDF Corporate Menggungakan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX B SMP Negeri Satu Atap Sungai Bertam. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing : (I) Drs. Wardi Syafmen, M.Si., (II) Novferma, S.Pd, M.Pd Kata Kunci : E-Math Magazine; Flip Pdf Corporate; PBL; Berpikir-Kritis Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan E-Math Magazine berbantuan FLIP PDF Corporate menggunakan model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatan kemampuan berpikir kritis kelas IX B SMP Negeri Satu Atap Sungai Bertam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research & Development (R&D). Dan menggunakan model pengembangan ADDIE yaitu: Analysis, Design, Development, Implementaition, dan Evaluation. Kesimpulan dari penelitian ini dibuat melalui analisis data yang dilakukan dengan meggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Adapun hasil penelitian yang diperoleh dinyatakan Sangat Valid secara materi (tingkat validitas 86,36%), sangat valid secara desain media (tingkat validitas 86,11%), sangat praktis (tingkat praktikalisasi 95% pada uji coba perorangan dan 92,75% pada uji coba kelompok kecil), sangat efektif berdasarkan respon peserta didik (tigkat efektifitas respon peserta didik 98,07%), sangat efektif berdasarkan ketuntasan belajar peserta didik (tingkat ketuntasan belajar 100%), dan efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik (Rata-rata N-Gain 80%).

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Math Magazine; Flip Pdf Corporate; PBL; Berpikir-Kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: SEPTIANINGRUM
Date Deposited: 03 Jul 2024 04:29
Last Modified: 03 Jul 2024 04:29
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66201

Actions (login required)

View Item View Item