Hubungan Sikap Dengan Pemanfaatan Lahan Pinang di Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat

PUGAR, M (2024) Hubungan Sikap Dengan Pemanfaatan Lahan Pinang di Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hubungan Sikap Petani Dengan Pemanfaatan Lahan Pinang di Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. pp. 1-107.

[img] Text
Skripsi M Pugar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (147kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan (2).pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (369kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui sikap petani dengan pemanfaatan lahan pinang di Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan, (2 Untuk mengetahui pemanfaatan lahan pinang di Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan, (3) Untuk mengetahui hubungan antara sikap petani dengan pemanfaatan lahan pinang di Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan. Penelitian ini dilakukan di Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif dan digunakan analisis Chi-Square. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 156 orang dan yang diambil menjadi responden sebanyak 34 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap petani dengan pemanfaatan lahan pinang secara keseluruhan tergolong tinggi (76,47%) yang artinya hubungan sikap petani dengan pemanfaatan lahan pinang sudah cukup baik dilihat dari 3 aspek yaitu, Kognitif, afektif, dan konatif. Berdasarkan hasil analisis statistic Chi-Square terdapat hubungan yang nyata antara sikap petani dengan pemanfaatan lahan pinang di Kecamatan dan telah menjawab hipotesis dalam penelitian.

Type: Article
Uncontrolled Keywords: sikap petani, usahatani pinang, pemanfaatan lahan
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: PUGAR
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:30
Last Modified: 15 Jul 2024 08:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/67756

Actions (login required)

View Item View Item