Sinuhaji, Jhon Prasetia (2024) Marketing Politik Pasangan Jamaluddin Pohan Dan Pantas Maruba Lumbantobing Pada Pilkada Kota Sibolga Tahun 2020. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Jhon Prasetia Sinuhaji_H1B119036_Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (4kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (398kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (530kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (221kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Marketing Politik Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing pada Pilkada Kota Sibolga 2020. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis Marketing Politik Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing pada Pilkada Kota Sibolga 2020 serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kemenangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing pada Pilkada 2020. Penelitian ini menggunakan teori marketing politik dan pilkada. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini memakai pendekatan kualitatif. Serta menggunakan purposive sampling tecnique dalam memperoleh informasi. Dalam proses pengumpulan data, penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Sedangkan, dalam proses analisa data, penelitian ini menggunakan model interaktif Miles and Huberman yang mencakup reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan kemenagan yang diperoleh pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing yang menerapkan marketing politik dengan baik dan kemenangan disebabkan oleh konsolidasi partai politik dan tim sukses. Kemudian pasangan Jamaluddin dan Pantas memliki faktor pendukung kemajuan teknologi, tim sukses, komunikasi politik dan citra partai pengusung dan ada faktor penghambat yaitu covid 19, lawan petahana Wakil Walikota Sibolga 2019-2024, kampanye negatif dan kampanye hitam. Dan Pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing memiliki visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Visi dari pasangan Jamalludin dan Pantas yaitu Mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur. Visi dan Misi yang dibuat oleh pasangan Jamalludin dan Pantas yaitu untuk kebutuhan masyarakat seperti membuka lapangan pekerjaan, mewujudkan pendidikan yang berkualitas, mewujudkan dan meningkatkan kesehatan masyarkat, mewujudkan pemerataan pembangunan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Marketing Politik, Pilkada, Citra Positif, Partai Politik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | Sinuhaji |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 06:43 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 06:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68625 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |