Salsabilah, Nafilah (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DI APLIKASI TIKTOK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SKINTIFIC (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI KOTA JAMBI). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI_C1B020144_Nafilah Salsabilah.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
cover 1.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
![]() |
Text
Abstrak 1.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
BAB I Skripsi.pdf Download (967kB) |
![]() |
Text
BAB VI Skripsi.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Content Marketing di Aplikasi TikTok dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific (Studi Kasus pada Generasi Z di Kota Jambi). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data dengan menyebarkan kuesioner skala likert. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner melalui google forms. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli skincare Skintific sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Hasilnya, menunjukkan bahwa content marketing dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial, dan variabel yang mendominasi mempengaruhi adalah online customer review. Hasil ini menunjukan bahwa semakin baik content marketing di aplikasi TikTok dan online customer review maka semakin banyak akan melakukan keputusan pembelian produk skincare Skintific. Saran untuk perusahaan Skintific agar dapat melakukan pemasaran produk dengan meningkatkan pembuatan konten mengenai produk dan meningkatkan kualitas produk Skintific, sehingga produk Skintific semakin banyak dikenal oleh masyarakat. Kata Kunci : Content Marketing, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Content Marketing, Online Customer Review, Keputusan Pembelian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | SALSABILAH |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:39 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:40 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/69586 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |