PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUTSAN ANGGOTA DALAM PENGAMBILAN PEMBIAYAAN DI BMT KOPERASI SYARI’AH SERBA USAHA SALIMA KOTA JAMBI

Andayani, Regina (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUTSAN ANGGOTA DALAM PENGAMBILAN PEMBIAYAAN DI BMT KOPERASI SYARI’AH SERBA USAHA SALIMA KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (239kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM PENGAMBILAN PEMBIAYAAN DI BMT KOPERASI SYARI’AH SERBA USAHA SALIMA KOTA JAMBI)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

BMT berperan langsung dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk membantu anggota yang merupakan pemilik dana (shohibul maal) dan pengguna dana (mudharib) untuk mengembangkan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari variabel bauran pemasaran terhadap keputusan anggota mengambil pembiayaan pada BMT Koperasi Syari’ah Serba Usaha Salima Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 55 anggota yang mengambil pembiayaan murabahah. Metode analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi Smart PLS 4.1.0.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Produk, Tempat, dan Proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota. Sementara itu, Harga, Promosi, Orang, dan Bukti Fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan, Partial Least Square (PLS) ABSTRAK BMT plays a direct role in increasing the community's ability to help members who are fund owners (shohibul maal) and fund users (mudharib) to develop their businesses. This research aims to test and analyze the influence of marketing mix variables on members' decisions to take financing at the Salima Multi-Enterprise Sharia Cooperative BMT, Jambi City. This research is quantitative research that uses primary data obtained through distributing questionnaires using the simple random sampling method. The number of samples in this research was 55 members who took murabahah financing. The data analysis method used is Partial Least Square (PLS) with the help of the Smart PLS 4.1.0.0 application. The results of this research show that Product, Place and Process have a significant influence on member decisions. Meanwhile, Price, Promotion, People, and Physical Evidence do not have a significant influence on member decisions. Keywords: Marketing Mix, Decisions, Partial Least Square (PLS)

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan, Partial Least Square (PLS)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: ANDAYANI
Date Deposited: 07 Nov 2024 03:48
Last Modified: 07 Nov 2024 03:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/70618

Actions (login required)

View Item View Item