Sarlles, Monika KONTRIBUSI PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN) DAN KEMAMPUAN AKADEMIS TERHADAP PERSEPSI SISWA TENTANG KESIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA SISWA KELAS III ADMINSTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI. JURNAL KONTRIBUSI PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN) DAN KEMAMPUAN AKADEMIS TERHADAP PERSEPSI SISWA TENTANG KESIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA SISWA KELAS III ADMINSTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (19kB) |
|
![]()
|
Image
PENGESAHAN.jpg Download (406kB) | Preview |
|
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
|
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (93kB) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (12kB) |
Abstract
ABSTRAK Sarlles, Monika. 2018. Kontribusi Prakerin dan Kemampuan Akademis terhadap Persepsi Siswa tentang Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Siswa Kelas III Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed. Phd., (II) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I., M.Pd.I. Kata kunci: prakerin, kemampuan akademis, kesiapan memasuki dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi prakerin terhadap persepsi siswa tentang kesiapan memasuki dunia kerja siswa kelas III jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Jambi, mengetahui kontribusi kemampuan akademis terhadap persepsi siswa tentang kesiapan memasuki dunia kerja siswa kelas III jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 jambi, mengetahui kontribusi prakerin dan kemampuan akademis secara bersama-sama terhadap persepsi siswa tentang kesiapan memasuki dunia kerja siswa kelas III jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 jambi. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Kota Jambi pada September 2018 dengan jumlah sampel 84 responden. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan angket kepada siswa. Angket tersebut dianalisis dengan statistik inferensial dengan menggunakan teknik analisis data regresi sederhana dan regresi berganda. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kontribusi X1 terhadap Y sebesar 22,7% dengan persamaan regresi Y = 50.962 + 0.942 X yang artinya ada pengaruh yang positif X1 terhadap Y. Selanjutnya, kontribusi X2 terhadap Y sebesar 32,8% dengan persamaan regresinya Y = 46.074 + 0.867 X yang artinya ada pengaruh yang positif X2 terhadap Y. Kemudian, kontribusi X1 dan X2 terhadap Y sebesar 42,4% dengan persamaan regresinya Y = 29.026 + 0.691 X1 + 0,727 X2. Artinya pengaruh yang ditimbulkan oleh prakerin (X1) dan kemampuan akademis (X2) secara bersama-sama (simultan) terhadap kesiapan memasuki dunia kerja (Y) sebesar 42,4% sisanya 57,6% dipengaruhi oleh faktor yang lain.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | MONIKA SARLLES |
Date Deposited: | 04 Feb 2019 04:32 |
Last Modified: | 04 Feb 2019 04:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/7095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |