Pengaruh Online Customer Review,Harga Dan Uang Saku Terhadap Permintaan Barang Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi)

Utami, Tri (2025) Pengaruh Online Customer Review,Harga Dan Uang Saku Terhadap Permintaan Barang Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK_-.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1 __.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB 6__.pdf

Download (59kB)
[img] Text
LEMBAR_persetujuan dan dan pengesahan.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Skripsi _Tri Utami_-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
DAPUS__--dikompresi.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Cover__-dikompresi.pdf

Download (15kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Absract This study aims to analyze the effect of online customer reviews, price, pocket money, gender and place of residence on the demand for goods at shopee. The population in this study were students of the Faculty of Economics and Business, Jambi University. The sample used was 115 respondents who were randomly selected. The data source used in this study was through distributing questionnaires. The method used is multiple linear regression The type of data used in this study is a quantitative approach. The results of the study based on the simultaneous test concluded that the independent variables (online customer review, price, pocket money, gender and place of residence) simultaneously had a significant effect on the dependent variable (demand for goods). Meanwhile, for the partial test results, it was found that the variables of price, pocket money and gender had an effect on shopee demand. However, for the ocr variable and place of residence have not been able to influence demand at shopee.The R squer value (R2) of 0.220 means that it is 22%. In other words, regression is able to explain 22% of the changes that occur in the demand for goods, while the rest (78%) is influenced by other factors outside of the independent variables not examined. Keywords: online_customer_ reviews, price, pocket_money, for_good_at_shopee Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review, harga, uang saku, jenis kelamin dan tempat tinggal terhadap permintaan barang di shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi. Sampel yang digunakan sebanyak 115 responden yang dipilih secara acak. Sumber data yang digunakann dalam penelitian ini adalah melalui penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda Jenis data yang dignakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian berdasarkan uji simultan disimpulkan bahwa variabel independen (online customer review, harga, uang saku, jenis kelamin dan tempat tinggal) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (permintaan barang). Sementara untuk hasil uji parsial didaptkan bahwa variabel harga, uang saku dan jenis kelamin berpengaruh terhadap permintaan shopee Namun, untuk variabel ocr dan tempat tinggal belum mampu mempengaruhi permintaan di shopee .Nilai R squer (R2) sebesar 0.220 berarti bahwa sebesar 22%. Dengan kata lain regresi mampu menjelaskan 22% dari perubahan yang terjadi pada permintaan barang, sementara sisanya (78%) di pengaruhi oleh faktor lain di luar dari variabel bebas yang tidak diteliti. Kata Kunci: Online_Customer_Reviews, Harga, Uang_Saku, Permintaan_Barang

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Online_Customer_Reviews, Harga, Uang_Saku, Permintaan_Barang
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Utami
Date Deposited: 22 Jan 2025 01:58
Last Modified: 22 Jan 2025 01:58
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/74967

Actions (login required)

View Item View Item