Manurung, Melati Mesy Angreini (2025) PERAN SOSIAL MEDIA PEMASARAN DALAM MENINGKAT MINAT DAN KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN JAMBI PARADISE. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (695kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (227kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI Melati Mesy Angreini Manurung..pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Fenomena yang banyak terjadi saat ini adalah wisatawan melakukan kunjungan ke suatu destinasi tidak hanya ingin menikmati atraksi maupun mencari hiburan semata, melainkan untuk mengabadikan momen tersebut melalui foto atau video yang selanjutnya akan dibagikan dimedia atau aplikasi yang memungkinkan semua orang untuk saling berinteraksi secara virtual contohnya tiktok, dan instagram. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui peran sosial media dalam meningkatkan minat dan keputusan kunjungan ulang wisatawan ke objek pariwisata Jambi Paradise. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, serta sumber data primer diperoleh dari beberapa wawancara dari informan yang berkaitan, dengan Teknik pengumpulan data melalu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Melihat media sosial berpengaruh positif terhadap minat berkunjung maka dapat disimpulkan bahwa media sosial memiliki peranan yang sangat penting dalam mempengaruhi minat berkunjung pada obyek wisata di Jambi Paradise. Dengan adanya media sosial memungkinkan masyarakat membentukcitra destinasi seperti pegalaman wisata yang dapat ditunjukkan melalui media sosial yang kemudian membentuk citra destinasi yang positif, sehingga akan memunculkan minat berkunjung wisatawan.dapat ditarik kesimpulan bahwa Sosial media sangat berpengaruh terhadap minat keputusan wisatawan dalam berkunjung, dan Media sosial adalah alat promosi yang efektif untuk bisnis, karena mudah diterapkan oleh siapa saja, membuat upaya promosi menjadi lebih fleksibel. bukan hanya sosial media saja melainkan Word of Mouth (WoM) terjadi secara alami, Ketika wisatawan menceritakan pengalaman menyenangkannya kepada orang-orang sekitarnya baik secara langsung ataupun melalui sosial media. Kata Kunci: Sosial media, Minat, Keputusan, Kunjungan Ulang, Objek Wisata.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial media, Minat, Keputusan, Kunjungan Ulang, Objek Wisata. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manurung |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 06:35 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 06:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75540 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |