kholil, absor (2025) persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran pada program studi kepelatihan olahraga universitas jambi. jurnal poin, 1. ISSN 2252 -8245
![]() |
Text
skripsi kholil absor.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
skripsi kholil absor.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
cover kholil.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan kholil .pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK kholil.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
BAB I kholil.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
kesimpulan kholil.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA kholil.pdf Download (125kB) |
Abstract
abstrak Absor, Kholil, 2024, Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran pada Program Studi Kepelatihan Olahraga di Universitas Jambi, Jurusan Kepelatihan Olahraga, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Wawan Junresti Daya, S.SI., M.PD., (II) Ahmad Muzaffar, S.Pd., M.Pd., Kata Kunci: Persepsi, Pembelajaran, Kepelatihan Olahraga Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui persepsi atau pandangan mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran yang ada pada Program Studi Kepelatihan Olahraga dengan menggunakan aspek kognitif, afektif dan konoatif sebagai indikatornya. Penelitian ini penting untuk dilakukan mengingat penting bagi seorang pembelajar untuk memiliki pemahaman, kecintaan dan antusiasme yang positif terhadap peroses pembelajaran sehingga menimbulkan umpan balik yang baik pula yang pada akhirnya mahasiswa akan dapat mencapai tujuan pembelajaran itu sendiri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dalam penelitiannya menggunakan data angket sebagai data sekunder yang disebarkan kepada mahasiswa Program Studi Kepelatihan Olahraga sebagai sumber data primer penelitian serta menggunakan buku, jurnal dan dokumen lainnya yang terkait sebagai data sekunder. Penelitian ini menggunakan seluruh jumlah populasi sebagai sampel yakni sejumlah 67 mahasiswa yang berada di semester 4 Program Studi Kepelatihan Olahraga Universitas Jambi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya mahasiswa secara keseluruhan memiliki persepsi positif terhadap pelaksanaan pembelajaran yang juga diikuti oleh indicator kognotof, afektif dan konoatif. Namun berdasarkan perbandngan persepsi mahasiswa berdasarkan jenis kelamin, mahasiswa laki-laki memiliki persepsi positif terhadap pelaksanaan pembelajaran namun tidak diikuti oleh salah satu dari indikatornya yakni pada indicator konoatif sedangkan pada mahasiswa perempuan, memiliki persepsi positif secara keseluruhan yang juga diikuto oleh indicator kognitif, afektif dan konoatif. abstrak Absor, Kholil, 2024, Student Perceptions of Learning Implementation in the Sports Coaching Study Program at Jambi University, Sports Coaching Department, FKIP Jambi University, Supervisors: (I) Dr. Wawan Junresti Daya, S.SI., M.PD., (II) Ahmad Muzaffar, S.Pd., M.Pd., Keywords: Perception, Learning, Sports Coaching This study aims to determine students' perceptions or views on the implementation of learning in the Sports Coaching Study Program using cognitive, affective and connotative aspects as indicators. This research is important to do considering that it is important for a learner to have a positive understanding, love and enthusiasm for the learning process so that it creates good feedback which in the end students will be able to achieve the learning objectives themselves. This research is a quantitative research in its research using questionnaire data as secondary data distributed to students of the Sports Coaching Study Program as a source of primary research data and using books, journals and other related documents as secondary data. This study uses the entire population as a sample, namely 67 students who are in semester 4 of the Sports Coaching Study Program, Jambi University. The results of this study indicate that students as a whole have a positive perception of the implementation of learning which is also followed by cognitive, affective and connotative indicators. However, based on a comparison of student perceptions based on gender, male students have a positive perception of the implementation of learning but are not followed by one of the indicators, namely the connotative indicator, while female students have an overall positive perception which is also followed by cognitive, affective and connotative indicators.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | ABSOR |
Date Deposited: | 22 May 2025 07:06 |
Last Modified: | 22 May 2025 07:06 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/78597 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |