Pengaruh Fitur Live Shopping dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion pada Pengguna Aplikasi Tiktok di Kota Jambi

Pasya, Arobi (2025) Pengaruh Fitur Live Shopping dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion pada Pengguna Aplikasi Tiktok di Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan dan Pengesahan .pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI Arobi Pasya Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi internet dan media sosial, khususnya TikTok, telah mengubah perilaku konsumen dalam berbelanja online, terutama produk fashion di Kota Jambi. Fitur live shopping dan diskon menjadi strategi pemasaran digital yang populer, namun penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang beragam, sehingga memerlukan kajian lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur live shopping dan diskon terhadap keputusan pembelian produk fashion pada pengguna aplikasi TikTok di Kota Jambi. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner dari 96 responden pengguna TikTok yang pernah berbelanja melalui fitur live shopping dan pernah menggunakan program diskon, dipilih dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur live shopping dan diskon secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan diskon memiliki pengaruh lebih dominan. Pelaku bisnis disarankan untuk mengoptimalkan interaksi pada fitur live shopping dan menawarkan diskon kompetitif guna meningkatkan keputusan pembelian. Konsumen agar lebih cermat dalam memanfaatkan fitur live shopping dan diskon agar mendapatkan produk yang terbaik serta bagi peneliti di masa mendatang disarankan untuk mempertimbangkan variabel tambahan seperti, kualitas produk, ulasan produk, dan pengaruh influencer untuk memperkaya pemahaman tentang keputusan pembelian di platform digital. Kata kunci: Live Shopping, Diskon, Keputusan Pembelian, Produk Fashion, Pemasaran Digital

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Live Shopping, Diskon, Keputusan Pembelian, Produk Fashion, Pemasaran Digital
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Pasya
Date Deposited: 10 Jun 2025 02:15
Last Modified: 10 Jun 2025 02:16
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/79331

Actions (login required)

View Item View Item