PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI)

Nazalia, Desqia (2025) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (211kB)
[img] Text
lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (458kB)
[img] Text
Skripsi Desqia final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Metologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 90 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner melalui bantuan google form yang diolah melalui SPSS versi 26 dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, menunjukkan bahwa diferensiasi produk dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa program studi S1 Manajemen FEB Universitas Jambi. oleh karena itu, pihak pemasar, pengiklanan, dan pengembangan produk untuk memperkuat strategi pemasaran dengan memanfaatkan word of mouth dan diferensiasi produk, hal ini dapat dilakukan dengan mengembangkan produk yang memiliki fitur dan desain yang unik dan inovatif serta mempromosikan produk melalui media sosial dan influencer marketing. Kata kunci: diferensiasi produk; word of mouth; keputusan pembelian; smartphone Samsung; mahasiswa Prodi S1 Manajemen FEB Universitas Jambi

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: diferensiasi produk; word of mouth; keputusan pembelian; smartphone Samsung; mahasiswa Prodi S1 Manajemen FEB Universitas Jambi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nazalia
Date Deposited: 26 Jun 2025 01:36
Last Modified: 26 Jun 2025 01:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80372

Actions (login required)

View Item View Item