PERAN MARKETING PUBLIC RELATIONS (MPR) DALAM MEMODERASI STRATEGI HARGA TERHADAP CUSTOMER AWARENESS PADA KEGIATAN GERAKAN PANGAN MURAH (GPM) DI KOTA JAMBI

MIRANDA.R, ELSA (2025) PERAN MARKETING PUBLIC RELATIONS (MPR) DALAM MEMODERASI STRATEGI HARGA TERHADAP CUSTOMER AWARENESS PADA KEGIATAN GERAKAN PANGAN MURAH (GPM) DI KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (753kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (272kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY ELSA MIRANDA C1B021047.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran marketing public relations (MPR) dalam memoderasi strategi harga terhadap customer awareness pada kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis menggunakan SmartPLS versi 4.0. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 96 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuesioner dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer awareness. Selain itu, marketing public relations juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer awareness. Pengujian efek moderasi menunjukkan bahwa marketing public relations berperan dalam memoderasi hubungan antara marketing public relations terhadap strategi harga, namun marketing public relations sebagai moderasi justru berperan memperlemah hubungan antara strategi harga terhadap customer awareness. Implikasi dari penelitian ini menegaskan bahwa perusahaan perlu memperhatikan kebijakan dari marketing public relations untuk meningkatkan customer awarenes secara efektif. karena perusahaan tidak hanya mengandalkan strategi harga dalam membangun customer awareness. Oleh karena itu, perlu keseimbangan antara strategi harga dengan marketing public relations agar pemasaran dapat tercapai secara optimal. Kata Kunci: Strategi Harga, Marketing Public Relations, Customer Awareness

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Harga, Marketing Public Relations, Customer Awareness
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Miranda.R
Date Deposited: 30 Jun 2025 03:20
Last Modified: 30 Jun 2025 03:21
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80558

Actions (login required)

View Item View Item