PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN FITUR CHATBOT “CHOKI” PADA PLATFORM E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI KOTA JAMBI

AYUNI, INDAH (2025) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN FITUR CHATBOT “CHOKI” PADA PLATFORM E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
TANDA PENGESAHAN.pdf

Download (481kB)
[img] Text
S1_SKRIPSI_INDAH AYUNI_2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat pengetahuan dan kemudahan penggunaan fitur chatbot “Choki” pada platform e-commerce Shopee terhadap kepuasan pengguna di Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner menggunakan bantuan google form dengan skala Likert kepada masyarakat Kota Jambi yang merupakan pengguna aktif Shopee dan pernah menggunakan fitur chatbot Choki. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden, yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow karena populasi tidak diketahui secara pasti. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, tingkat pengetahuan dan kemudahan penggunaan fitur chatbot berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Temuan ini menunjukkan bahwa pemahaman yang baik tentang fungsi chatbot serta persepsi kemudahan penggunaannya dapat meningkatkan kepuasan pengguna terhadap layanan Shopee di Kota Jambi. Kata Kunci: Tingkat Pengetahuan, Kemudahan Penggunaan, Chatbot Choki, Kepuasan Pengguna, Shopee.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan, Kemudahan Penggunaan, Chatbot Choki, Kepuasan Pengguna, Shopee
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: INDAH AYUNI
Date Deposited: 08 Jul 2025 04:23
Last Modified: 31 Jul 2025 07:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/81957

Actions (login required)

View Item View Item